Sabtu, 08 November 2014

Tugas Public Speaking 4: Naskah Pembawa Acara

Contoh:

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Walikota Depok Bapak Nur Mahmudi Ismail.
Yang terhormat Ketua MUI Kota Depok Bapak KH. Dimyati Badruzaman.
Yang terhormat Ketua Panitia Acara Bapak Indra Cahya.
Yang saya hormati para tamu undangan yang telah hadir dalam acara ini
serta hadirin semuanya yang saya banggakan.

Pertama-tama marilah kita mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT. karena atas rahmat dan karunia-Nya kita dapat berkumpul disini dalam keadaan sehat walafiat, untuk mengikuti acara peringatan Tahun Baru Hijriyah Pemerintah Kota Depok. Semoga di tahun yang baru ini keimanan dan ketakwaan kita semakin bertambah. Amiiin...

Pada kesempatan kali ini, saya Eka Lasmawati atas nama Panitia dan Pemerintah Kota Depok mengucapkan terima kasih setulusnya atas kehadirin Bapak, Ibu dan hadirin semuanya di Kantor Walikota Depok dalam rangka memperingati tahun baru Hijriyah.

Berikut ini akan saya sampaikan daftar acara yang akan dilaksanakan pada hari ini:
  1. Acara pembukaan
  2.  Sambutan - sambutan
  3. Pembacaan ayat suci Al-quran
  4. Acara inti: Tausiyah dari Ustadz Yusuf Mansyur
  5. Penampilan musik dari Fatin Sidqia Lubis
  6. Penampilan tari saman dari Universitas Gunadarma
  7. Penyerahan santunan kepada Yayasan Anak Yatim Kota Depok
  8. Pembacaan Doa
  9. Penutup

Baiklah, untuk mengawali acara kali ini, marilah kita buka acara peringatan tahun baru Hijriyah ini dengan membaca basmallah. Bismillahirahmanirrahim...

Untuk selanjutnya adalah acara sambutan. Sambutan yang pertama adalah dari Bapak Nur Mahmudi Ismail selaku Walikota Depok. Kepada Bapak Nur Mahmudi Ismail saya persilahkan untuk naik ke atas panggung. (Setelah sambutan selesai) terima kasih kepada Bapak Nur Mahmudi Ismail atas sambutannya.

Untuk sambutan yang kedua adalah dari Bapak KH. Dimyati Badruzaman selaku ketua MUI kota Depok. Kepada Bapak KH Dimyati saya persilahkan. (Setelah sambutan selesai) terima kasih kepada Bapak KH Dimyati atas sambutannya.
Untuk sambutan selanjutnya, akan disampaikan oleh Bapak Indra Cahya selaku ketua panitia acara peringatan tahun baru hijriyah Pemerintah Kota Depok. Kepada Bapak Indra Cahya saya persilahkan. (Setelah sambutan selesai) terima kasih kepada Bapak Indra Cahya atas sambutannya, semoga dapat menggugah kita semua untuk semakin memaknai tahun baru hijriyah ini dengan sebaiknya.

Acara selanjutnya adalah pembacaan ayat suci Al-quran yang akan dibawakan oleh juara pertama MTQ kota Depok yaitu Andra Pratama dan sari tilawah akan dibacakan oleh Alyssa Harra. (Setelah membaca alquran selesai) terima kasih kepada Andra Pratama dan Alyssa Harra, semoga kita semua mendapat hikmahnya baik di dunia maupun akhirat kelak. Amiin ya robal alamin..

Untuk selanjutnya, tibalah kita ke acara yang ditunggu-tunggu yaitu tausiyah dari Ustadz Yusuf Mansyur. Kepada Ustadz Yusuf Mansyur saya persilahkan. (setelah tausiyah selesai) Terima kasih kepada Ustadz Yusuf Mansyur yang telah menyampaikan tausiyahnya. Semoga apa yang telah disampaikan dapat kita amalkan dan dapat menambah keimanan dan ketakwaan kita. Amiin...

Untuk Penampilan selanjutnya adalah penampilan musik dari Fatin. Kita semua pasti sudah kenal dengan Fatin, dia adalah juara pertama salah satu ajang pencarian bakat di Indonesia, dia juga sudah mendapatkan berbagai penghargaan dan lagunya sering menjadi soundtrack beberapa sinetron dan film. Baiklah kita sambut Fatin Sidqia Lubis. (setelah Fatin selesai bernyanyi) tepuk tangan untuk penampilan Fatin hari ini, pasti suara dan lagunya dapat menyentuh kita semua.

Baiklah, penampilan selanjutnya yang tak kalah meriah yaitu penampilan tari saman dari mahasiswa Universitas Gunadarma. (setelah tarian selesai) tepuk tangan untuk penampilan tari samannya yang sangat bagus.

Untuk acara selanjutnya yaitu penyerahan santunan kepada Yayasan Anak yatim Kota Depok yang akan diserahkan langsung oleh Bapak Nur Mahmudi Ismail. Kepada Bapak Nur Mahmudi Ismail dan Perwakilan dari Yayasan Anak Yatim Kota Depok saya persilahkan naik ke atas panggung. (setelah santunan selesai) Terima kasih Bapak Nur Mahmudi Ismail, semoga dengan santunan yang diberikan oleh pemerintah kota Depok dapat membantu dan memberikan manfaat bagi anak yatim yang berada di kota Depok.

Untuk acara selanjutnya yaitu pembacaan doa dari Ustadz Ismail. Kepada Ustadz Ismail saya persilahkan. (setelah selesai) terima kasih atas pembacaan doanya, semoga doa kita di tahun baru ini dapat dikabulkan oleh Allah SWT. Amiin...

Baiklah tiba di penghujung acara hari ini yaitu penutup. Sebelum acara ini kita tutup, sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para tamu undangan dan seluruh hadirin yang berkenan mengikuti acara ini. Saya atas nama Panitia Acara dan Pemerintah Kota Depok mohon maaf atas segala kekurangan yang berkaitan dengan pelaksanaan acara hari ini. Akhir kata, marilah acara ini kita tutup dengan mengucapkan hamdallah. Alhamdulillahirabbil’alamin. Sekian dari saya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

1 komentar:

saatnya berkomentar

LOGIKA DAN ALGORITMA KOMPUTER (SIMULASI DAN KOMUNIKASI DIGITAL)

PERTEMUAN KEDUA SIMULASI DAN KOMUNIKASI DIGITAL  SMKN 1 CARIU Tahun Ajaran 2020/2021 "LOGIKA DAN ALGORITMA KOMPUTER"...